Copyright: Borneo Tourism Watch [BTW]

Kompetisi negara-negara ASEAN dalam mengembangkan pariwisatanya ditunjukkan dengan penciptaan slogan untuk menciptakan citra akan keunikan negaranya. Untuk mencapai promosi secara luas, tentu saja digunakan teknologi IT yang berbasis world wide web (www) secara maksimal.

Berikut logo pariwisata yang dianggap telah mewakili ikon negaranya:

visit indonesia tourism rszvisit brunai rszvisit australia rsz

visit filipin rsz

visit kamboja rsz visit laos rsz Uniquely Singapore Logo

visit malaysia 1rsz visit thailand rsz visit vietnam rsz

Menurut kami, untuk menghadapi raksasa pariwisata terutama negara tetangga Kalimantan, yakni Brunai & Malaysia, tidak perlulah seluruh Indonesia dipertaruhkan.

Melalui kerjasama sinergi pariwisata ke-4 propinsi (Kalteng, Kaltim, Kalbar, Kalsel), kami yakin suatu saat dunia akan mengetahui bahwa Aslinya Asia (truly asia) dan Jantungnya Borneo (heart of Borneo) adalah Kalimantan.

Ujudnya, kami mengusulkan dibentuknya Kalimantan Tourism Board (KTB) atau Badan Pariwisata Kalimantan.

Setujukah Anda?